Mata kuliah Penulisan Kreatif akan membangun pemahaman dan melatih keterampilan dalam menulis, baik dalam menulis konten yang akan ditampilkan di media sebagai karya jurnalistik, ataupun sebagai materi persuasi dalam konteks  komunikasi strategis (Public Relations, Periklanan, dan Komunikasi Pemasaran). 

This course will discuss the basics of strategic communications. How persuasive communication is used in commercial, social, and political campaign. Some of the issues that will be discussed in this course are including persuasive communications, 4P’s (product, place, price, promotions) in marketing mix, social mapping, stakeholder analysis, stages of campaign, and case studies in commercial, social, and political campaigns.


Mata kuliah ini dirancang untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa program sarjana  terkait pengelolaan keredaksian media massa (cetak, elektronik, online) di Indonesia pada khususnya maupun global pada umumnya dengan menggunakan pendekatan positivistik.    


Selamat datang di matakuliah Online PR! Pada kuliah ini akan diberikan pengetahuan mengenai teori dan implementasi dari kegiatan PR dalam era cyber yang berkaitan dengan pemanfaatannya secara khusus di bidang Public Relations maupun secara umum di bidang Cyber PR.