Menjelaskan konsep-konsep pemasaran mulai dari sistem informasi pemasaran, pasar konsumen dan perilaku pembelian konsumen, Pasar Industri dan Perilaku Pembeli di Pasar Industri, Bagaimana mensegmentasi, membidik dan melakukan positioning di pasar guna mendapatkan keunggulan bersaing,   Pemasaran langsung dan on line, Pemasaran Satu Per Satu (One To One Marketing), Strategi Persaingan, Menarik serta Mempertahankan dan Menumbuhkan Pelanggan, Pasar Global, Pemasaran Dan Masyarakat:Tanggung Jawab Sosial dan Etika Pemasaran hingga  Analisis Terhadap Pesaing.



Mata kuliah ini bertujuan agar mahasiswa: memiliki pengetahuan kompetensi: dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia dalam organsiasi bisnis/perusahaan yang terus menerus berkembang, baik secara lokal, nasional dan internasional; mampu memahami dan menganalisis isu-isu dan permasalahan dalam Manajemen Sumber Daya Manusia secara komprehensif; dan mampu mengimplementasikan ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia dalam kegiatan organsiasi bisnis/perusahaan serta mengantisipasi berbagai kendala yang dihadapai oleh Manajemen Sumber Daya Manusia dalam melaksanakan kegiatan perusahaan/bisnis.

Cakupan mata kuliah ini meliputi : rekrutmen, seleksi, orientasi dan penempatan pegawai

Welcome to the Class..^^

Etika Bisnis dan Profesi adalah mata kuliah semester 5 untuk mahasiswa Diploma III Manajemen Pemasaran. 

mata kuliah ini bertujuan membekali mahasiswa mengenai konsep komunikasi dan presentasi di depan umum, teknik presentasi dan melatih ketrampilan melakukan presentasi.

cakupan mata kuliah ini meliputi : pengertian komunikasi dan komunikasi dalam kelompok, pengertian presentasi, pemilihan aplikasi atau media pembuatan presentasi, perencanaan materi presentasi, penguasaan aspek tehnis, tehnik penyajian presentasi, bahasa tubuh dalam presentas dan mengatasi kecemasan saat presentasi.